You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
pasar sindang
.
photo Budhi Firmansyah Surapati - Beritajakarta.id

Dua Pasar di Jakut Akan Dilengkapi Rusunawa

Sejumlah pasar tradisional di Jakarta Utara akan direhab total. Dua di antaranya akan dibangun lengkap dengan rumah susun sewa sederhana (rusunawa), yakni Pasar Sindang dan Pasar Kramat Jaya.

Dengan konsep yang terpadu antara hunian dan pasar malah semakin mendongkrak pasar. Karena adanya hunian di atas pasar, pangsa pasar pedagang pasti meningkat

Di Jakarta Utara terdapat 27 pasar yang berada di bawah pengelolaan PD Pasar Jaya. Rencananya, sebanyak delapan pasar yakni, Pasar Kebon Bawang, Sinar, Walang Baru, Pelita, Waru, Cilincing, Sindang dan Kramat Jaya akan direhab.

Direktur Utama PD Pasar Jaya, Jangga Lubis mengatakan, rencana rehab delapan pasar di Jakarta Utara lantaran kondisinya yang sudah tidak layak. "Sekarang mencari lahan memang tidak mudah dan pemda mau membangun rusun sebanyak-banyaknya. Makanya, kita optimalkan peran 2 pasar di Jakarta Utara di mixed (disatukan) dengan rusun," ujarnya, Jumat (3/4).

Banjir Lumpuhkan Aktivitas Pasar Cipulir

Dikatakan Jangga, hingga kini pihaknya tengah melakukan kajian teknis pembangunan. Direncanakan, pembangunan akan melakukan anggaran Penyertaan Modal Perusahaan (PMP) pada 2015 ini.

"Dengan konsep yang terpadu antara hunian dan pasar malah semakin mendongkrak pasar. Karena adanya hunian di atas pasar, pangsa pasar pedagang pasti meningkat," tambahnya.

Walikota Jakarta Utara, Rustam Effendi menyambut baik rencana tersebut. Sebab, hingga kini Pemkot Jakarta Utara membutuhkan rusunawa sebagai tempat relokasi bagi warga yang pemukimannya ditertibkan.

"Memang pembangunan rusun kita butuhkan. Ke depan banyak lokasi pemukiman yang akan kita tertibkan dan membutuhkan relokasi," katanya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1231 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1167 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1166 personTiyo Surya Sakti
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1135 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1063 personNurito